GuidePedia

0
Wiz Khalifa & Cita Citata Merajai YouTube
Jakarta - Sepanjang tahun 2015, video musik See You Again milik Wiz Khalifa menjadi yang paling banyak ditonton di Youtube. Soundtrack film Furious 7 ini telah ditonton lebih dari 1 miliar. Bagaimana dengan di Indonesia?

YouTube Rewind 2015 mencatat sepanjang tahun ini video musik memang sangat cepat menjadi viral. Video baru Hello milik Adele misalnya, mampu memecahkan rekor tercepat mencapai 100 juta kali tayang. Video tersebut menempus daftar terpopuler hanya dalam tempo 6 minggu sejak dirilis.

Nah di Indonesia, video musik milik penyanyi dangdut Cita Citata mampu menembus daftar musik terpopuler. Video Goyang Dumang mampu menduduki posisi kedua paling populer setelah See You Again yang sama seperti tren global, juga paling banyak ditonton di Indonesia.

Sementara video Aku Mah Apa Atuh menduduki peringkat empat. Hanya tersalip dari video Sugar milik Maroon 5.

Di kategori non musik, Youtube mencatat video Mirasantika milik Boby Berlinadika saat mengikuti audisi X Factor Indonesia menjadi paling populer. Di tempat kedua ada iklan Clash of Clans, diikuti video Syahrini Sticker Parodi buatan Edhozell dan Eka Gustiwabna.

Di kategori non musik, 6 dari 10 video yang berhasil masuk ke daftar video terpopuler di Indonesia adalah karya Youtuber lokal. Sementara tahun lalu hanya 3 dari 10 video saja.

Hal tersebut menunjukkan tingginya minat dan antusias nitizen akan figur, narasi dan hiburan yang dekat keseharian mereka,seperti 28 Tipe Kaget karya Chandra Liow, Gue Mah Gitu Orangnya dari LASTDAY Production, Story of a Broken Home Kid dari Azka Corbuzier.

Acara TV juga turut populer di Indonesia maupun global. Di kategori non-musik ada 4 video terpopuler secara global yang berasal dari tayangan televisi, seperti Lip Sync Battle dari The Tonight Show Starring Jimmy Fallon dan Mean Tweets oleh Jimmy Kimmel Live!. Sementara di Indonesia, 2 dari 10 video terpopuler berasal dari channel X Factor Indonesia.

"Youtube menjadi tempat orang berkreasi dan berbagi konten yang unik dan relevan dengan mereka. Kami sangat senang melihat kreator Indonesia berhasil mendominasi video terpopuler tahun ini," ujar Putri Silalahi, Communication Head Google Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (10/12/2015).

Berikut daftar lengkap 10 Video Terpopuler di Indonesia 2015

Non Musik
1. Boby Berliandika - Mirasantika (Rhoma Irama) - Audition 1 - X Factor Indonesia 2015.
2. Clash of Clans: Revenge (Official Super Bowl TV Commercial).
3. Syahrini Sticker Parodi (Edhozel + Ekagustiwaba) #parodysyahrini.
4. Kevin Anggara: Kompilasi Video Isntagram #4.
5. Yudi Suryono - Glommy Sunday (Billie Holiday) - Auditoon 2 - X Factor Indonesia 2015.
6. 28 Tipe Kaget feat Devinaureel, Tommylimmm, Danielkevins.
7. #Gue MAh Gitu Orangnya
8. Line - Nic & Mar ep 1 "Bonjour, Paris!"
9. Cewek Jelek Jadi Cantik.
10. Story of a Broken Home Kid.

Musik
1. Wiz Khalifa - See You aganin ft Charlie Puth Furious 7 Soundtrack.
2. Goyang Dumang - Cita Citata
3. Maroon 5 - Sugar
4. Aku Mah Apa Atuh - Cita Citata
5. Ellie Goulding - Love Me Like You Do (Official Video).
6. Isyana Sarasvati - Tetap Dalam jiwa.
7. Tylor Swift - Blad Blood ft Kendrick Lamar.
8. Fifth Harmony - Wort it ft Kid Ink.
9. Jessie J - Flashlight (from Pitch Perfect 2)
10. HiVi! - Siapkah Kau 'Tuk Jatuh Cinta Lagi (Lyric Video)

Post a Comment

 
Top