GuidePedia

0
ISIS Sudah Diprediksi Khalifah Ali bin Abi Thalib

Ali bin Abi Thalib memberi delapan ciri tentang kelompok ini. Salah satunya menggunakan panji berwarna hitam.

Negara-negara kawasan Timur Tengah kini tengah dalam cengkeraman teror gerakan ekstrimis Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Banyak orang menjadi korban kekejaman gerakan ini.

Teror ISIS bahkan ini telah menyebar hingga Eropa dan Amerika. Gerakan ini ingin membangun sistem pemerintahan dunia di satu tangan khalifah sebagai pemimpin melalui kekerasan.

Tetapi, ternyata kemunculan gerakan ini sudah diprediksi oleh Sahabat Rasulullah Muhammad SAW, Ali bin Abi Thalid RA. Ali, yang merupakan keluarga Rasulullah sekaligus Khalifah keempat sudah mewanti-wanti umat Islam akan kemunculan gerakan ini.

Dalam kitab Al Fitan karya Nu'aim bin Hammad, Ali pernah memberikan pernyataan terkait gerakan ini. Ali memberikan sedikitnya delapan ciri gerakan tersebut, salah satunya adalah membawa panji-panji hitam.

Apabila umat Islam menemui delapan ciri tersebut dalam suatu kelompok, Ali mengingatkan agar tidak mengikuti kelompok itu.

"Al Walid dan Rusydin mengabarkan kepada kami dari Ibnu Luhai’ah (Lahi’ah) dari Abu Qabil dari Abu Ruman dari Ali bin Abi Thalib ra, ia berkata: 'Jika kamu menyaksikan bendera-bendera hitam maka tetaplah di tanah dan jangan menggerakkan tangan-tangan dan kaki-kaki kamu. Kemudian akan muncul satu kaum yang lemah tidak dihiraukan (rendahan), hati mereka bagaikan batangan baja (kaku-keras). Mereka adalah pemilik negara/kekuasaan, mereka tidak setia kepada perjanjian dan kesepakatan, mereka mengajak kepada al haq tetapi mereka bukan ahlinya (yang berpegang teguh kepadanya). Nama-nama mereka menggunakan abu … abu, nisbat mereka kepada desa-desa. Rambut mereka terjulur bagaikan rambut para wanita. Setelah itu mereka berselisih di antara sesama mereka sendiri, kemudian Allah menyerahkan al haq/kekuasaan-Nya kepada siapa yang Ia kehendaki'.”

Selengkapnya, baca pada tautan ini.

Post a Comment

 
Top