GuidePedia

0
Gandeng Discovery Channel, Pesona Indonesia Mendunia
Kementerian Pariwisata RI meluncurkan program terbaru yaitu sebuah acara televisi bertajuk Wondernesia di saluran Discovery dan TLC di seluruh Asia Pasifik.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melakukan promosi Wonderful Indonesia secara masif dan agresif melalui berbagai media internasional. Salah satunya dengan meluncurkan program terbaru yaitu sebuah acara televisi bertajuk Wondernesia di saluran Discovery dan TLC di seluruh Asia Pasifik.

Acara ini juga turut menggandeng presenter cantik Nadia Hutagalung dan akan ditayangkan selama 23 menit dalam setiap episodenya. Program Windernesia sendiri mulai tayang pada 10 Desember 2015 hingga Maret 2016.

"Saya harus mengakui video yang dibikin Discovery tentang Wonderful Indonesia adalah video terbaik, baik dari teknik, konten dan pengambilan gambar yang profesional," puji Menteri Pariwisata, Arief Yahya di peluncuran Wondernesia.

Menurut Arief, berbagai tempat dan budaya spektakuler yang dimiliki Indonesia selama ini kurang dikenal dunia. Lewat program ini, Arif berharap kekayaan alam dan budaya nusantara dapat dikonsumsi masyarakat internasional.

"Sehingga yang kita gandeng itu vlogger (video blogger) dari Singapura, China dan Australia. Kemudian mereka share ke media sosial jadi dapat menjangkau komunitas online juga," imbuhnya di kawasan Kebayoran Baru Jakarta pada Senin, 7 Desember 2015.

Arief mengakui pihaknya memang sengaja menyasar blogger dari luar negeri. Hal itu pula yang mempengaruhinya memilih vlogger yang diajak turut serta dalam proyek ini.

"Kalau vlogger kita nggak akan bisa cerita sebaik mereka bercerita ke orang Singapura, China dan Australia. Makanya kita ambil dari negara masing-masing untuk menceritakan kebiasaan, bahasa dan hal-hal yang mereka sukai dari Indonesia," tegas Arief.

Post a Comment

 
Top