GuidePedia

0
Ini Kota Facebook Buatan Mark Zuckerberg?
Sukses dengan kerajaan jejaring sosialnya Facebook dan Instagram, kini Mark Zuckerberg ingin membuat kota miliknya sendiri di Amerika yang disebut-sebut oleh banyak orang sebagai Kota Facebook.

Dikutip dari dailymail, tak tanggung-tanggung kota ini melahap ukuran tanah mencapai sekitar 80 hektar, di mana dalam tata kotanya akan difasilitasi dengan supermarket, hotel mewah serta kompleks perumahan bagi 10.000 orang yang terdaftar sebagai pekerja Facebook beserta segenap keluarganya.

Sebuah kota indah yang mendapat julukan “Zee Town” ini juga dilengkapi dengan jalan-jalan raya, vila-vila nyaman bagi cara family gathering hingga tempat pelatihan. Selain itu, ada juga taman bagi khalayak umum jika ingin sekadar menghabiskan waktu di kota ini.

Dengan semua konsep tersebut, Mark mempercayakan desain dan tata kotanya kepada salah satu arsitek ternama bertangan dingin sekelas Frank Genhry. Frank juga telah dikenal dengan beberapa hasil karyanya termasuk Museum Guggenheim di Bilbao, Spanyol.

Anda pasti bertanya-tanya kira-kira berapa dana yang dihabiskan untuk mewujudkan kota yang setiap rumah yang ada di sana akan ditanami pohon oak untuk mendapatkan suasana alam yang begitu hijau dan alami ini. Dan pembangunan kota itu diperkirakan akan menelan biaya sekitar US$200 miliar. Wow!


Post a Comment

 
Top