GuidePedia

0
5 Cerita Unik Bos Facebook, Mark Zuckerberg
Tak hanya bisnis jejaring sosialnya yang begitu populer, sosok sang pendiri pun selalu memiliki kisah yang menarik untuk diceritakan. Dialah Mark Zuckerberg.

Ya, belakangan ini namanya kembali heboh diperbincangkan para netizen. Berkaitan dengan sumbangan dana sebesar 99 persen dari saham Facebook miliknya atau kira-kira senilai Rp 620 triliun untuk merayakan kelahiran putri pertama dari buah cinta bersama Priscilla Chan yang bernama Maxima.

Seperti kita ketahui, di usianya yang baru menginjak 31 tahun, namun pria kelahiran 14 Mei 1984 ini sudah menjadi miliarder dengan kekayaan mencapai lebih dari USD 30 miliar hingga di tahun 2015 ini, menurut Wikipedia.

Namun dibalik seluruh kekayaan dan kesuksesan itu, Zuckerberg dikenal sebagai konglomerat yang hidup sederhana, rendah hati dan begitu dermawan. Selain itu, terdapat banyak cerita unik dan fakta menarik seputar pria kelahiran Amerika Serikat ini. Penasaran? Ini dia: (boy/git)

Kartu Nama 'Nyeleneh' 
Pada umumnya kartu nama seorang pengusaha terlihat formal dengan tulisan sesuai EYD. Namun, lain halnya dengan kartu nama bos Facebook ini yang tertulis "I’m CEO, Bitch.

Entah apa yang dipikirkannya, namun hal itu menampilkan sisi ego Zuckerberg yang selama ini tidak diketahui banyak orang. Sebagai seorang pengusaha muda, wajar bila Zuckerberg memiliki pola pikir yang sedikit nakal daripada kebanyakan orang.

Tulisan yang tertera dalam kartu nama tersebut seolah-olah menyiratkan dan menegaskan posisinya sebagai seorang pendiri sekaligus pemilik Facebook namun ada kesan anak muda di dalamnya.
Kaos Polos Abu-Ab
Memiliki uang yang berlimpah, membuat seorang pengusaha bisa membeli apapun yang dia inginkan termasuk borong berbagai macam baju dengan desain terbaru. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Zuckerberg

Pria berambut keriting ini identik selalu menggunakan kaos polos berwarna abu-abu setiap hari ketika ia bekerja. Bukan berarti ia hanya memiliki satu kaos, Namun, ia memiliki banyak kaos dengan warna yang sama.

Dengan gayanya yang tidak neko-neko dan tidak berusaha untuk tampil up to date, Zuckerberg bahkan sempat dicap sebagai pria dengan fashion terburuk oleh sejumlah majalah lifestyle di Amerika Serikat. Haha,simple but nice!
 
Hanya Jelas Warna Biru
Tahukah Anda? Mantan mahasiswa Harvard University yang kena DO ini disinyalir mengidap buta warna.

Ya, Zuckerberg tidak dapat melihat warna merah dan hijau dengan jelas, tidak bisa membedakan warna-warna terang seperti kuning dan oranye. Sedangkan warna biru adalah warna yang hanya terlihat jelas di penglihatannya.

Maka, itulah alasannya mengapa warna biru dipilih sebagai warna desain utama Facebook. Hasilnya tidak mengecewakan, dan warna biru dalam situs ini justru membuatnya tampak lebih profesional dan nyaman dipandang oleh mata.
 
Anti Pakai Jas
 
Lantaran dikenal sebagai pria yang begitu sederhana dengan kesehariannya hanya mengenakan kaos polos berwarna abu-abu. Alhasil, sekelas Presiden Barrack Obama pun ikut mengomentari penampilannya ketika bertemu dengan Zuckerberg.

Dalam sebuah kesempatan bertemu, Sang Presiden Amerika Serikat tersebut sempat berkata, "Ini suatu kehormatan bagi saya, karena Mark mau memakai jas saat menemui saya."

Ya, selama ini Zuckbereg memang 'anti' pakai jas, ia lebih suka memakai kaos oblong favoritnya saat bekerja karena merasa lebih nyaman.
 
Vegetarian yang Kagumi Bisnis Fast Food
Di saat ia sangat mampu mengonsumsi makanan-makanan yang enak dan lezat, Zuckerberg memilih untuk menjadi seorang vegetarian.

Ia memutuskan untuk tidak mengonsumsi daging sejak masih muda karena meyakini bahwa dengan menjadi vegetarian, ia bisa mengembangkan pola hidup yang sehat.

Memang, ada banyak tokoh sukses di bidang teknologi yang memilih untuk menjadi seorang vegetarian. Selain Zuckerberg, ada pula Steve Jobs, pendiri Apple yang memutuskan untuk menjadi seorang fruitarian alias hanya mengonsumsi buah-buahan.

Menariknya, Zuckerberg sama sekali tidak menentang keberadaan fast food. Ia bahkan beberapa kali menjalin kerjasama dengan waralaba makanan siap saji, seperti Mc Donald's dan KFC. Ia diketahui sebagai fans berat model bisnis fast food yang memiliki prospek cerah.

Post a Comment

 
Top