GuidePedia

0
Jelajah Kuliner Lampung di Rumah Makan 'Cikwo'
Saat bertandang ke rumah makan ini, para pengunjung akan disambut bak tamu negara.

Indonesia tak hanya kaya akan keanekaragaman budaya dan tradisi. Namun juga memiliki segudang kuliner khas dari berbagai daerah yang lezat dan menarik untuk dicoba.


Salah satu kuliner khas yang patut dicoba adalah kuliner dari daerah Lampung. Salah satu tempat yang tepat untuk mencicipi cita rasa kuliner khas Lampung adalah Rumah Makan Cikwo yang terletak di wilayah Teluk betung, Bandar Lampung.

Rumah Makan Cikwo sangat unik. Saat bertandang ke rumah makan ini, para pengunjung akan disambut bak tamu negara. Memasuki Rumah Makan Cikwo, Anda akan disambut dengan Tari Berdana yang dibawakan oleh gadis-gadis manis.

Dengan iring-iringan tari tersebut, para pengunjung akan "digiring" menuju area samping rumah makan yang terbuka. Di sana telah tersedia aneka hidangan menggoda yang tersaji di meja-meja.

Rumah Makan Cikwo belum lama berdiri, baru sembilan bulan. Namun kehadirannya di ibukota provinsi paling selatan di Sumatera ini begitu penting.

Tak banyak restoran atau rumah makan yang mengkhususkan diri menyajikan masakan khas Lampung seperti Rumah Makan Cikwo. Cikwo dalam bahasa Lampung berarti 'anak perempuan satu-satunya dalam keluarga'. Nama ini dipilih karena pendirinya, Bu Isna, adalah seorang Cikwo.

Ada banyak menu kuliner khas Lampung yang bisa dicicipi di rumah makan ini, seperti Seruit, Taboh Iwa Tapa Semalam, Cubik Kemas, Pandap, Buak Tat, dan Kopi Jelly. 

Selengkapnya yuk baca di sini.     

Post a Comment

 
Top