GuidePedia

0
Bahaya Terlalu Sering Kedutan Mata
Kedutan mata bisa dianggap berbahaya jika terjadi sangat sering dan terus-menerus tanpa terkontrol. 

Nyaris semua orang pernah mengalami kedutan mata, dan mungkin salah satunya Anda. Menariknya, kedutan pada mata kerap dihubungkan dengan mitos-mitos tertentu.

Ada yang bilang jika kedutan mata terjadi pada mata sebelah kiri, berarti pertanda buruk. Sebuah peristiwa yang tidak menyenangkan akan menimpa orang yang mengalaminya. Lantas apakah benar?

Tentu saja tidak. Kedutan atau dalam istilah medisnya, blepharospasme, hanyalah sebuah reaksi tubuh. Kedutan merupakan kontraksi otot yang tidak terkontrol atau tidak teratur sehingga menyebabkan terjadinya kontraksi tidka beraturan juga di sekitar mata.

Kedutan ini berlangsung sebentar saja, hanya beberapa detik atau menit. Datang sesekali atau beberapa kali secara beruntun. Bisa terjadi dalam sehari saja atau dalam beberapa hari.

Kedutan ini secara langsung tidak berbahaya atau bukanlah sejenis penyakit yang membahayakan. Sehingga tidak perlu terlalu dikhawatirkan.

Kedutan juga tidak mempengaruhi penglihatan atau bisa membuat kualitas penglihatan menurun. Kedutan bisa terjadi pada semua usia dan tidak hanya pada usia tertentu saja.

Hanya saja kedutan bisa dianggap berbahaya jika terjadi sangat sering dan terus-menerus tanpa terkontrol karena dimungkinkan ada gangguan saraf yang serius yang dikhawatirkan gangguan tersebut menetap dan tidak bisa diobati lagi jika terlalu lama dibiarkan.

Selengkapnya baca di sini.    (Ism)

Post a Comment

 
Top