GuidePedia

0
Kode-kode Rahasia Pramugari Saat di Pesawat

Tahukah Anda? Pramugari mempunyai bahasa khusus yang mereka gunakan saat berkomunikasi di pesawat.

Bahasa ini menjadi kode rahasia yang hanya diketahui oleh mereka dan tak dikenali penumpang. Kode-kodenya pun bervariasi. 

Dari mulai mengantisipasi panik, perubahan cuaca, sampai bahasa rute perjalanan. Apakah ada bahasa-bahasa `nakal`? Penasaran?

Berikut ini beberapa istilah khusus yang digunakan para pramugari saat berkoordinasi di pesawat, dikutip dari laman Matadornetwork: 


Senior Mama

Istilah ini menggambarkan kepedulian pramugari terhadap penumpang lanjut usia. Sayangnya, penumpang lanjut usia merupakan masalah tersendiri bagi sebagian besra pramugari. 

Penumpang lanjut usia jarang seklai tersenyum. Jadi, ini menjadi tugas yang cukup berat bagi pramugari untuk melayani mereka.

Pink Eye


Mata merah adalah istilah pramugari untuk menggambarkan sebuah penerbangan panjang. Sedangkan, mata merah muda adalah penerbangan singkat yang akan dilalui pramugari, durasinya tak lebih dari satu jam perjalanan.


Victory Lap

Istilah ini menggambarkan kondisi, setelah tiga atau empat hari perjalanan ke beberapa kota yang berbeda, pramugari akan kembali ke bandara pusat maskapai mereka. Tetapi, tidak ada waktu bagi pramugari untuk pulang ke rumah, karena pesawat hanya mengisi bahan bakar.

Turn

Banyak yang mengira pekerjaan pramugari sangat menyenangkan, karena bisa keliling dunia. Tetapi, cobalah bertanya kepada pramugari, berapa negara yang sudah mereka lihat? Pramugari hanya melihat pemandangan kota suatu negara dari atas pesawat. Karena, setelah pesawat mendarat, tidak ada waktu bagi pramugari untuk pergi jalan-jalan di negara tersebut. Keadaan ini disebut dengan istilah turn. 

Deplane

Banyak kata yang diucapkan antarsesama pramugari, tetapi tidak dimengerti penumpang. Misalnya, ketika pramugari mengucapkan kata deplane. Artinya, bukan hanya penumpang yang akan turun dari pesawat, tetapi juga pramugari.

Tagging

Bahasa pramugari ternyata ada yang berhubungan dengan cuaca, yaitu tagging. Jika salah seorang pramugari mengucap kata tagging sebelum pesawat berangkat, berarti negara tujuan mereka sedang bercuaca dingin atau salju. Jadi, biasanya mereka akan membawa mantel untuk mengantisipasi saat turun dari pesawat.

Post a Comment

 
Top