GuidePedia

0
Kafe Ini Sediakan Makan Gratis untuk Kaum Miskin
Kafe ini memang didirikan untuk tujuan sosial. Pelanggan yang berduit dipersilakan membeli voucher yang bisa dipakai oleh kaum papa yang datang ke kafe itu.

Sebuah kafe di Malaysia menggelar kampanye unik untuk beramal. Kafe ini menjual menu kepada pelanggan yang ingin membeli makanan untuk kaum membutuhkan.

Adalah Kafe Charlie, yang melakukan kampanye unik itu. Letaknya di Taman Bukit Desa, Petaling Jaya. Kampanye ini mengambil tema “Pay It Forward”.

Sang pemilik kafe, Desonny Tuzan (41) dan istrinya, Deborah Leong (35), ingin berbuat sesuatu untuk masyarakat. Dan program inilah yang mereka lakukan.

Pada 22 Desember yang akan datang, mereka akan mengajak anak-anak pengungsi Myanmar di Malaysia untuk makan malam. Mereka mengundang pelanggan untuk andil dalam program itu.

Pelanggan dipersilakan memberikan sumbangan dengan membeli voucher makan senilai 15 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 48 ribu. Target mereka, kegiatan ini mampu membantu 80 anak pengungsi.

“Ini sebenarnya kampanye yang sedang berlangsung. Kami mulai ini pada bulan Juli,” tutur Desonny sebagaimana dikutip Dream dari The Star, Minggu, 6 Desember 2015.

Kafe ini memang didirikan untuk tujuan sosial. Tak hanya makanan hasil olahan yang dijual untuk kaum papa. Bahan baku yang dipakai, sayur mayur misalnya, dibeli dari Orang Asli, sebuah suku pedalaman Malaysia.

“Beli dari mereka dan mendukung kerja mereka. Kami akan bahagia untuk mempekerjakan kelompok orang-orang ini,” tambah Desonny.

Dan dalam kafe itu, pelanggan yang berduit dipersilakan membeli voucher yang nantinya ditempelkan di dinding kafe. Voucher itu bisa dipakai oleh kaum papa yang datang ke kafe ini.

“Kaum yang membutuhkan, tunawisma, buruh, Anda dapat mengambil dan tinggal makan. Kami tidak akan menanyai mereka,” ujar Desonny.

Post a Comment

 
Top