GuidePedia

0
Ekstrak Geranium Dapat Sembuhkan AIDS

Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) merupakan penyakit mematikan yang paling ditakuti karena belum ada ada obat penyembuhnya. Kumpulan gejala akibat kekurangan atau kelemahan sistem kekebalan tubuh ini disebabkan oleh virus yang disebut HIV atau Human Immunodeficiency Virus. Salah satu ilmuwan yang menemukan virus penyebab AIDS dan tes darah untuk deteksi HIV, dr Robert Gallo, mengatakan tidak yakin bahwa akan ada obat untuk menyembuhkan AIDS.

Namun baru-baru ini peneliti dari Jerman mengungkap bahwa AIDS bisa disembuhkan dengan menggunakan ekstrak bunga geranium. Bunga ini berbentuk kecil dan biasanya tubuh bergerombol dengan beragam warna bunga seperti putih, pink, biru, dan ungu. Selama ini geranium dipercaya sebagai salah satu bunga pengusir nyamuk.

Penelitian dilakukan di German research Centre for Environmental Health, Munich. Para peneliti telah melakukan beberapa percobaan klinis untuk mengetahui apakah efek bunga geranium aman untuk dikonsumsi manusia. Hasilnya, ekstrak tanaman geranium dipercaya mampu mencegah virus HIV yang mengenai sel manusia.

Virus HIV terbagi menjadi dua jenis, yaitu HIV-1 dan HIV-2. Kedua virus ini merupakan virus yang berperan dalam perkembangan penyakit AIDS pada manusia. Pada penelitian tersebut, mereka menemukan bahwa ekstrak bunga geranium berpotensi untuk menjadi obat baru untuk mencegah virus HIV-1. Mereka juga menemukan bahwa ekstrak geranium bisa mencegah virus untuk melakukan replikasi jenis baru dari HIV-1 dan melindungi sel kekebalan tubuh serta sel darah dari infeksi virus HIV tersebut.

Hasil yang paling menakjubkan adalah bunga ini mampu melindungi sel darah dan system imunitas tubuh dari infeksi virus. Artinya Geranium akan mampu mencegah penyebaran HIV. Ekstrak geranium cukup menjanjikan untuk digunakan sebagai obat melawan HIV-1. Selain itu, geranium juga bisa didapatkan dan disimpan dengan mudah.

Ekstrak dari bunga Geranium ini memiliki cara kerja yang berbeda dari semua obat-obat anti HIV-1 yang telah digunakan dalam uji klinis. Hal ini menjadikan bunga Geranium sangat penting digunakan dalam pengobatan anti HIV sebagai supplemen. Selain itu penggunaan ekstrak geranium dalam pengobatan anti HIV sangat menjanjikan karena hanya membutuhkan sumber daya sedikit, mudah dikembangkan dan tidak membutuhkan proses pendinginan.

Sementara itu berdasarkan data WHO, lebih dari 35 juta orang di dunia terkena virus HIV, kebanyakan adalah HIV-1. Jika tak segera dirawat HIV bisa menyebabkan penyakit AIDS yang sangat membahayakan dan bisa menghilangkan nyawa.

Di jerman, peneliti juga telah melegalkan penggunaan ekstrak ini sebagai obat herbal untuk mencegah HIV. Penemuan ini bisa menjadi salah satu sinar terang untuk pengembangan obat HIV/AIDS di masa depan.

Demikian artikel tentang khasiat dari bunga geranium. Semoga akan semakin banyak penelitian sebagai tindak lanjut dan bermanfaat mengatasi penyakit yang mematikan ini. Terimakasih sudah membaca.

Post a Comment

 
Top